LP2M Launching Rumah Jurnal

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo memulai babak baru  di bidang penelitian. Hal tersebut ditandai dengan dilaunchingnya rumah jurnal pada Selasa, 26 Juni 2019 di Gedung LP2M kampus 2 Limboto kabupaten Gorontalo.

Hadir dalam launching tersebut para Wakil Rektor, Dekanat, dan juga para pengelola jurnal yang ada di IAIN Sultan Amai Gorontalo  serta para pejabat terkait.

Ketua LP2M IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr, Zulkarnain Suleman, M.HI, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ini menjadi momentum percepatan pengelolaan jurnal yang ada di IAIN Sultan Amai Gorontalo. Dari yang sebelumnya tidak ada tempat untuk melakukan koordinasi antar pengelola jurnal, saat ini sudah tersedia tempat yang cukup memadai.

“Selain menjadi momentum percepatan pengelolaan jurnal, ini juga menjadi momentum percepatan akreditasi. Dimana saat ini masih hanya satu jurnal yang terakreditasi, diharapkan dengan fasilitas baru ini bisa meningkatkan kinerja pengelola jurnal dalam menambah jurnal terakreditasi,” kata Dr. Zulkarnain.

“Sesegera mungkin rumah jurnal akan melakukan sosialisasi terhadap seluruh dosen IAIN Sultan Amai Gorontalo untuk membuat akun google scholar dan SINTA. Karena sebagai awal gerakan, kegiatan tersebut adalah hal yang paling realistis dan penting untuk segera dilakukan” sambungnya

Masih menurut ketua LP2M, “Sebagaimana keinginan kita bersama, saya pun berharap banyak terhadap percepatan pengelolaan jurnal di  IAIN Sultan Amai Gorontalo. Karena diakui pun tidak, IAIN IAIN Sultan Amai Gorontalo agak ketinggalan progresnya dengan beberapa PTKIN lain.

“Kita  punya sumberdaya mumpuni juga banyak, hanya tinggal bagaimana kita memanfaatkan dan memaksimalkan sumberdaya tersebut untuk menjadikan pengelolaan jurnal kita menjadi lebih baik,” tandasnya sebelum mengakhiri sambutan.